ABOUT

SELAMAT DATANG DI BLOG SRI MULYANI :)**** Blog ini berisi informasi-informasi seputar teknologi, gadget, aplikasi, informasi penting tentang dunia teknologi serta tugas kuliah saya :)

1/7/16

5 Teknologi 2016

Kita sekarang sudah memasuki tahun 2016, tentunya akan banyak sekali hal-hal baru yang akan muncul, salah satunya di bidang teknologi. Kali ini saya akan berbagi informasi teknologi apa saja yang siap rilis tahun 2016. Memang sih, 12 bulan bukanlah waktu yang lama. Namun, nyatanya para ilmuwan sudah bergerak semakin cepat. Mereka siap memperkenalkan hal-hal baru yang bahkan tidak pernah terlintas dalam otak kita.
dan inilah beberapa teknologi 2016 yang siap rilis pastinya akan membuat tahun 2016 kamu lebih kece dan sensasional. 
1. Nexbit Robin

Teknologi 2016 yang pertama yang akan rilis adalah Nexbit Robin. Smartphone ini diklaim mempunyai teknologi mutakhir. Media penyimpanan Nexbit dipastikan tidak akan pernah habis. Storage yang Nexbit Robin miliki di prediksi selalu tersedia. Wih, mau download apa aja dan berapakalipun selfie, gadget tetap aman dan nyaman.
2. Project Ara

Teknologi 2016 yang kedua adalah Project Ara yang dicetuskan oleh Google ltd. Dimana, smartphone dapat dibongkar dan di rebuild dengan komponen lain. Jadi, kita bisa memilih sendiri spesifikasi kamera, prosesor, LCD dan apapun yang ingin kita ganti. Walah, asyik dong! Jika kita beli smartphone gak harus pasrah dengan paketan hardware yang diberikan, kita bebas berkreasi membuat smartphone kita sendiri.
3. Information thing

Teknologi 2016 yang ketiga adalah Information thing diperkenalkan pertama kali dalam sebuah rumah canggih. Rumah bisa mengirimkan pesan pada pemiliknya jika mendeteksi sebuah “kesalahan”. Seperti suhu yang terlalu panas, adanya pergerakan tidak wajar dan lain-lain. Jadi, saat pemilik rumah tidak di tempat, ada teknologi canggih yang siap menjadi satpam 24 jam. Nah! Tahun 2016 ini, teknologi information thing akan semakin keren. Semakin banyak benda-benda yang terhubung satu sama lain dan mampu mengirimkan pesan suara dan juga text.
4. Print 3D dan Bioprint

Teknologi 2016 yang ke empat adalah printer 3D. Sudah banyak benda yang berhasil dicetak dengan printer 3d, Namun tahun 2016 nanti, material yang bisa digunakan untuk mencetak di printer 3D semakin mudah, begitu juga dengan pengontrol printer tersebut yang berupa aplikasi.
Seorang ahli di IEEE mengatakan bahwa mencetak makanan menggunakan printer 3D akan menjadi tren. Kita bisa mencetak permen, kue coklat, kue ulang tahun, atau bahkan pasta dan pizza.
Peneliti juga sudah ada yang mengembangkan bioprinting, yang memungkinkan makanan hasil cetakan printer 3D bisa dimakan. Wih, berarti tinta dan materi lain dari 3D printer dapat dimakan dong.
5. Bluetooth Beacon

Teknologi 2016 yang kelima adalah Bluetooth Beacon . Bluetooth Beacon Berbeda dengan Bluetooth konvensional yang sudah kita kenal sejak bertahun-tahun yang lalu, Bluetooth Beacon tentu saja lebih canggih. Bleutooth dengan tenaga beacon merupakan sebuah mercusuar atau toer yang dipasangkan di area-area tertentu. Dengan ini, kamu bisa mendapat informasi lokasi sekaligus mampu mengirimkan pesan real time.
Contoh, jika kamu sedang di bandara dan kamu kebingungan, Bluetooth Beacon akan mengirimu pesan di gate mana dan jam berapa kamu sudah harus check in. Begitu juga saat kamu berada di sebuah pusat perbelanjaan. Bluetooth Beacon akan dengan sigap mengirimkanmu informasi toko terdekat yang sedang mengadakan diskon.


0 comments:

Post a Comment

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Affiliate Network Reviews