ABOUT

SELAMAT DATANG DI BLOG SRI MULYANI :)**** Blog ini berisi informasi-informasi seputar teknologi, gadget, aplikasi, informasi penting tentang dunia teknologi serta tugas kuliah saya :)

11/22/15

KEMUDAHAN PENGGUNA DALAM MENJALANKAN APLIKASI MOBILE WEB PADA PERANGKAT IPHONE, BLACKBERRY DAN NEXUS.


Untuk menjalankan aplikasi mobile web pada perangkat iphone, blackberry dan nexus saya menggunakan Opera Mobile Emulator (emulator Opera Mini untuk PC).


Browser Opera ini punya versi desktop untuk pc dan juga versi mobile untuk ponsel. Nah, Opera juga mempunyai emulator untuk browser Opera Mobile yang dapat digunakan dan dipakai langsung dari PC/laptop. Awal tujuan pengembangan Opera membuat emulator Opera Mobile ini ditujukan untuk administrator atau webmaster untuk dapat langsung memantau, menglihat dan mengakses website/blog mereka dengan Opera Mobile guna memastikan tampilan website/blog mereka maksimal jika diakses melalui Opera Mobile. Tapi juga dapat menggunakannya terlepas apakah kalian seorang blogger atau webmaster. Yang jelas dengan emulator ini kita tidak perlu mengakses Opera Mobile via ponsel/smartphone, cukup langsung dari desktop PC/laptop.

berikut Kemudahan Pengguna Dalam Menjalankan Aplikasi Mobile Web Pada Perangkat Iphone, Blackberry Dan Nexus.


  • Pada Iphone dan Nexus tersedia menu langsung di layar hanya dalam sekali klik pada icon opera jadi memudahkan untuk melihat beberapa icon atau menu yang di butuhkan, misalnya seperti melihat bookmark, riwayat, halaman awal, halaman tersimpan, download, pengaturan, cari dihalaman, bantuan dan juga keluar,

  • Pada perangkat blackberry tampilan menunya lebih sederhana daripada pada iphone dan nexus, tetapi juga memudahkan pengguna karena langsung ada icon keluar jadi tidak akan merepotkan kita kalau ingin keluar dari halaman tersebut.

  • Pada perangkat Iphone, Blackberry dan Nexus Bisa membuka beberapa halaman sekaligus, jadi memudahkan kita untuk membuka halaman baru tanpa harus menutup halaman awal, dan juga memudahkan beberapa proses pencarian.
  • Pada perangkat Iphone dan Nexus Saat mengetik alamat link atau semacamnya langsung keluar touch keyboard di layar jadi memudahkan kita dalam mengetik.

  • Saat membuka aplikasi web browser pada perangkat Iphone, Blackberry, dan Nexus misalnya seperti membuka m.facebook.com tampilan facebooknya lengkap karena di halaman beranda langsung terlihat permintaan pertemanan dan pemberitahuan jadi tidak perlu langsung meng klik ikon diatas.
  • Pada perangkat blackberry juga terdapat tampilan jam jadi kita tidak akan lupa waktu. :)






0 comments:

Post a Comment

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Affiliate Network Reviews