ABOUT

SELAMAT DATANG DI BLOG SRI MULYANI :)**** Blog ini berisi informasi-informasi seputar teknologi, gadget, aplikasi, informasi penting tentang dunia teknologi serta tugas kuliah saya :)

11/19/15

11 SUPER KOMPUTER PALING KUAT DI DUNIA



Ketika kita mendengar orang berbicara tentang komputer , kami segera berpikir tentang Mac dan PC , satu-satunya komputer sebagian besar memiliki kesempatan untuk berinteraksi dengan . Mengingat teknologi seberapa cepat maju , komputer menemukan diri mereka pada inti sebagian besar industri , masyarakat , atau bisnis kita berinteraksi dengan setiap hari . Beberapa komputer , bagaimanapun, melakukan lebih dari bantuan operator dengan pekerjaan mereka . Super komputer ini dirancang untuk menangani miliaran masukan setiap detik , dan menggunakan ratusan , kadang-kadang bahkan ribuan core . Berikut adalah daftar dari 10 superkomputer paling kuat di dunia saat ini .

1. TIANHE-2, CHINA
China National University of Technology Pertahanan merupakan lembaga belakang komputer yang paling kuat di dunia , yang Tianhe - 2 , yang namanya diterjemahkan ke milk-way 2. superkomputer ini memiliki kinerja 33,9 petaflops dan berjalan pada campuran Intel Xeon prosesor E5 , prosesor kustom dan Intel Xeon Phi coprocessors . Balik kinerja komputer menakjubkan adalah 3.120.000 core . Selanjutnya , konfigurasi ini superkomputer terus-menerus ditingkatkan secara bulanan .

2.TITAN, UNITED STATES


Titan superkomputer adalah salah satu yang namnay hidup sampai sekarang . Superkomputer ini beroperasi pada sistem Cray dan berjalan pada Opteron 6274 prosesor 16 -core 2.2GHz . Prosesor ini didorong oleh NVIDIA GPU , yang bila dikombinasikan dengan 561.000 core memberikan 17,6 petaflops kinerja . Superkomputer ini terletak di Oak Ridge National Laboratory .

3. JAGUAR, CHINA
XT5 superkomputer dari Cray Inc atau lebih dikenal dengan nama Jaguar, dinyatakan sebagai Super Komputer Terkuat di Dunia pada tahun ini dalam TOP500 List Super Komputer.
Jaguar dengan menggunakan processor AMD Opteron x86_64 Six Core 2600 MHz (10,4 GFlops) dapat melakukan proses mencapai 1,75petaflop / s, atau quadrillions dari operasi floatin point per detik. Sedangkan dalam posisi kedua adalah diduduki IBM Roadrunner yang menggunakan processor PowerXCell 8i 3.200 MHz (12.8 GFlops) yang hanya mampu melakukan proses 1,04 petaflop / s.

4. SEQUOIA, UNITED STATES
 Top peringkat pada bulan Juni 2012, superkomputer Sequoia sejak turun ke posisi tiga . Superkomputer ini memiliki 1,6 juta core pengolahan yang memberikan 17,2 petaflops kinerja . Sequoia adalah 17 kali lebih cepat dari buletin IBM yang merupakan komputer pertama dalam sejarah yang dijalankan pada 1 petaflop kinerja . Yang terakhir adalah setara dengan 1.000 triliun operasi per detik . Pada November 2013 daftar superkomputer , ada empat komputer yang berjalan pada IBM BlueGene / Q desain , dan Sequoia adalah salah satu dari mereka .

5. K KOMPUTER, JAPAN
K super komputer Jepang adalah satu-satunya super komputer di Jepang dan peringkat posisi satu di 2.011 daftar kebanyakan komputer kuat . K komputer sejak itu telah diturunkan ke posisi empat . Super komputer ini menghasilkan posisi empat berkat 10,5 petaflops nya kinerja dan 705.000 core . K komputer adalah salah satu dari superkomputer jenis yang tidak berjalan pada arsitektur IBM umum digunakan . Sebaliknya komputer berjalan pada prosesor sendiri octo -core SPARC64 VIIIfx Fujitsu.

6. MIRA, UNITED STATES
 Superkomputer lain yang menggunakan IBM platform BlueGene / Q adalah superkomputer Mira , yang ditemukan di Argonne National Laboratory . The Mira menggantikan superkomputer pemberani , yang menempati peringkat keempat dalam daftar superkomputer paling kuat dari 2008. superkomputer ini memiliki kinerja 8,6 petaflops dan 786.000 core . Penggunaan superkomputer ini dapat dipecah dalam tiga persentase . 60 % dari kapasitas komputer digunakan oleh para peneliti yang mengajukan proposal melalui program menghasut , yang merupakan tiruan oleh Departemen Energi AS kantor ilmu . 30 % dari kapasitas komputer adalah untuk Ilmu Advanced Computing Penelitian Kepemimpinan Computing Challenge, sementara 10 % masuk ke perhitungan sensitif mendesak dan waktu .

7. PIZ DAINT, SWITZERLAND
 Piz Daint superkomputer bertanggung jawab untuk dethroning JuQUEEN dari posisi enam pada daftar superkomputer paling kuat di Eropa . Superkomputer Swiss ini berjalan pada prosesor Intel Xeon E5 . Untuk kinerja menambahkan superkomputer Piz Daint fitur NVIDIA unit pengolahan grafis . Oleh karena itu , meskipun memiliki 116.000 core yang mampu 6,3 petaflops kinerja . Superkomputer ini , yang dapat ditemukan di pusat Swiss National Supercomputing , adalah salah satu yang paling hemat energi di daftar ini , dengan tingkat efisiensi energi dari 3,185.9 megaflops per watt .

8. STAMPEDE, UNITED STATES
Pada bulan November 2012, Stampede menjadi kesembilan superkomputer paling kuat . Ini adalah setelah posisi 6 menempati di daftar pada Juni 2013. Bangunan superkomputer Amerika ini dihasilkan dari penghargaan dari National Science Foundation . Bertempat di Texas Advanced Computing Center, superkomputer ini berjalan pada Intel Xeon E5 prosesor 2.7GHz 8 -core yang didukung oleh Intel Xeon Phi coprocessors . Kinerja komputer adalah 5,2 petaflops berkat 462.000 core . Sebagai bagian dari program XSEDE NSF , Stapede terbuka untuk para ilmuwan dan peneliti dari semua bidang penelitian dan ilmu pengetahuan.

9. JUQUEEN, GERMANY
Superkomputer JuQUEEN Jerman adalah kedelapan superkomputer paling kuat . Komputer ini dibangun untuk menggantikan superkomputer JUGENE , yang menduduki peringkat kesembilan pada 2010 TOP daftar 500 superkomputer . The JuQUEEN berjalan pada IBM platform BlueGene / Q dan memiliki kinerja maksimal 5 petaflops milik 459.000 core . Waktu di superkomputer ini serta dua superkomputer Jerman lainnya dalam daftar ini , yaitu supermuc dan Hermin dapat diminta melalui pusat Gauss untuk superkomputer .

10. VULCAN, UNITED STATES OF AMERICA
Kode superkomputer Amerika bernama Vulcan adalah salah satu dari empat superkomputer yang berjalan pada IBM platform BlueGene / Q . Yang terakhir ini dilengkapi dengan daya BQC 16 inti 1,6 Ghz prosesor . Vulcan superkomputer memiliki 400.000 core yang tampil di 4,3 petaflops . Superkomputer ini digunakan oleh departemen AS Administrasi Keselamatan Nuklir Nasional Energy di Livermore National Laboratory .

11. SUPER MUC, GERMANY
Leibniz pusat superkomputer di Jerman merupakan superkomputer paling kuat kesepuluh di dunia, supermuc . Dengan 150.000 core processing , superkomputer ini mampu tampil di 2,9 petaflops . Saat ini, supermuc adalah komputer tercepat kedua dan ketiga di Jerman dan Eropa masing-masing. Otak ini supercompter ini adalah cukup dilindungi dari penggorengan dengan sistem pendingin air panas yang baru . IBM , perusahaan di balik superkomputer ini , mengklaim bahwa itu adalah 40 % lebih hemat energi daripada sistem berpendingin udara standar. Perusahaan ini lebih lanjut mengklaim bahwa sistem pendingin mampu menghapus panas 4000 kali lebih efisien daripada sistem pendingin udara .

0 comments:

Post a Comment

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Affiliate Network Reviews